[Cek Fakta] Benarkah Program Diet Tomat 3 Hari?

[

Artikel ini disponsori oleh Profesordiet.com

Banyak cara diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, ada yang berhasil tapi ada juga yang gagal. Salah satu yang diklaim mampu membuat bobot seseorang turun adalah menggunakan tomat, bahkan banyak youtuber terkenal dunia sempat mencobanya. Tapi apakah benar diet tomat ini berhasil membantu para obesitas menemukan berat badan ideal mereka? Cek faktanya di sini!

Fakta di Balik Diet Tomat

Youtuber bernama Remi Cruz mencoba diet tomat yang sudah didiskusikan dengan ahli gizinya. Dia mengaku tubuhnya merasa ringan, dan nyaman beraktivitas. Selain itu ternyata banyak fakta di balik diet tomat yang bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin mencobanya.

diet tomat 3 hari
diet tomat 3 hari
  • Keberhasilan melakukan diet tomat tidak bisa hanya dalam tiga hari, minimal efeknya akan dirasakan dalam seminggu. Tubuh butuh proses untuk menyesuaikan diri dengan asupan gizi yang masuk. Efek pada hari ketiga belum maksimal, namun jika sudah seminggu baru memberi efek pada tubuh jadi lebih ringan dan sehat.
  • Beberapa contoh kasus membuktikan seseorang akan kehilangan berat badan 4-5 kg jika sudah melakukan diet tomat selama seminggu hingga 10 hari.
  • Tomat merupakan buah yang rendah kalori, dan memang terbukti mampu membakar lemak lebih cepat. Tomat ceri memiliki kandungan 13 kalori, tomat sedang 22 kalori, dan tomat besar 33 kalori. Tapi tetap membutuhkan waktu tertentu untuk membakar kelebihan lemak yang ada pada tubuh seseorang.
  • Dua gram serat yang terkandung dalam satu buah tomat, mampu melancarkan pencernaan. Sehingga proses menghancurkan makanan dan menyerap nutrisi jadi lebih cepat. Dampaknya, metabolisme tubuh jadi lebih baik dan proses diet bisa berjalan dengan baik.
  • Kandungan kolesterol baik pada buah tomat membantu proses menurunan berat badan, apalagi kalau dikonsumsi secara rutin. Baik itu tomat ukuran besar hingga kecil.
  • Diet tomat bisa dilakukan hanya dengan mengkonsumsi tomat setiap hari, bisa dengan menjadikannya jus, salad, atau dimakan mentah seperti tomat jenis ceri yang ukurannya kecil. Anda bisa membuat jadwal menu tomat yang variatif agar diet tidak membosankan dan hasilnya sesuai dengan harapan.
  • Diet tomat bisa dikolaborasikan dengan menu makanan diet lainnya, untuk hasil yang lebih maksimal. Tubuh juga butuh vitamin dan mineral lain untuk tetap menghasilkan energi agar bisa tetap beraktivitas dengan lancar
  • Diet tomat sebaiknya dibarengi dengan istirahat yang cukup dan berolahraga teratur. Agar pembakaran lemak menjadi lebih maksimal dan tubuh tetap berada pada kondisi terbaiknya.

Dengan pengecekan fakta terkait diet tomat yang memberi hasil dalam tiga hari, Anda sebaiknya lebih arif dalam menanggapinya. Sebab yang namanya proses penurunan berat badan pasti membutuhkan waktu, tidak ada yang instan. Proses setiap orang berbeda, karena menyangkut kesehatan dan metabolisme tubuh masing-masing orang.

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.