Ide Peluang Bisnis Peternakan Agar Cepat Sukses yang Harus Anda Tahu

I

Ide Peluang Bisnis Peternakan Agar Cepat Sukses yang Harus Anda Tahu – Harus Anda tahu terlebih dulu bahwa dalam hal peternakan, hingga sekarang negeri kita tercinta ini memang masih belum bisa sepenuhnya penuhi kebutuhan pangan masyarakat. Padahal Indonesia mempunyai lahan yang cukup luas dan sangat berpotensi jadi ladang pertanian serta peternakan. Buktinya, hingga sekarang masih ada beberapa produk yang harus diimpor dari luar negeri. Sehingga tak heran jika hal tersebut berdampak pada harga daging yang jadi sangat mahal di pasaran. Nah, untuk atasi hal tersebut, pebisnis Indonesia harus lebih giat lagi dalam mengembangkan bisnis peternakan dan menjadikannya sebagai peluang bisnis baru bagi pebisnis lain. Untuk memberi ide atau inspirasi, di bawah ini ada beberapa peluang bisnis peternakan agar cepat sukses yang harus Anda tahu.

Ide Peluang Bisnis Peternakan Agar Cepat Sukses yang Harus Anda Tahu

Kambing

Permintaan daging kambing memang sangat tinggi, sebab berkhasiat sebagai penambah tekanan darah. Selain dikarenakan ada banyak sekali olahan daging kambing dari beberapa masakan trandisional, saat hari raya kurban permintaan ternak kambing ini juga meningkat drastis. Namun yang pasti, untuk jalankan bisnis peternakan tersebut Anda butuh modal yang cukup besar untuk membeli kambingnya.

Burung Puyuh

Selain daging kambing, ternyata permintaan daging burung puyuh serta telur puyuh ini semakin lama semakin meningkat. Anda bisa beternak burung puyuh untuk penuhi permintaan pasar, baik daging atau pun telurnya. Untuk jalankan bisnis tersebut, Anda tak perlu banyak tempat atau modal, sebab burung puyuh ini memiliki ukuran kecil dengan harga murah per ekornya. Dari tiap ekor Anda bisa dapatkan telur sekaligus bisa memanfaatkan daging puyuhnya.

Ayam Petelur

Hampir tiap hari masyarakat Indonesia konsumsi telur sebagai lauk pauk. Untuk atasi harga telur yang tinggi, maka Anda bisa menambahkan produksi telur ayam dengan cara beternak ayam petelur. Anda bisa mulai bisnis tersebut dengan membuat kadang yang jauh dari pemukiman warga untuk menghindari dampak limbah kotoran. Selain hal tersebut, Anda juga harus cari bibit ayam petelur yang bagus, sehingga lebih cepat berkembang. Saat sudah mulai bertelur, Anda bisa memanennya tiap hari. Ini adalah peluang bisnis yang bagus.

Kelinci

Hewan yang memiliki telinga panjang dan lucu ini saat sudah diolah bersama dengan berbagai rempah – rempah pilihan memang bisa banget jadi santapan yang menggugah selera makan. Sebab jarang sekali peternak kelinci, sehingga harga daging kelinci jadi sedikit mahal. Ini bisa jadi peluang bisnis yang bagus bagi Anda.

Ikan Lele

Ikan memang banyak sekali diminati masyarakat dan yang demikian tersebut pastinya patut untuk Anda jadikan sebagai peluang bisnis sebab perawatannya pun sangat mudah. Ikan lele bisa hidup di air keruh dan bisa memakan berbagai jenis pakan yang ada. Anda pastinya tak akan susah cari pakan apabila stok yang Anda miliki habis. Selain itu, ikan lele juga tak terlalu mudah terserang penyakit, masa panen ikan lele jauh lebih cepat daripada ikan gurame. Penjualan ikan lele ini bahkan tergolong cepat sebab mempunyai banyak peminat.

Bebek

Hewan unggas yang terakhir ini mempunyai pangsa pasar yang lumayan bagus, sebab ada banyak restoran yang sediakan sajian bebek. Apabila Anda berternak unggas tersebut, maka Anda harus lebih sabar sebab masa panennya lebih lama. Tetapi, meskipun masa panennya sedikit lebih lama, namun daging dan telur bebek ini mempunyai nilai ekonomis yang lebih tinggi jika dibandingkan daging serta telur ayam.

Baca Juga : Aneka Usaha Ternak dengan Modal Kecil Untung Besar

Demikianlah ide peluang bisnis peternakan agar cepat sukses yang harus Anda tahu. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.