Inspirasi Peluang Bisnis Makanan yang Lagi Trend di Indonesia

I

Inspirasi Peluang Bisnis Makanan yang Lagi Trend di Indonesia – Hampir tiap tahunnya, trend makanan yang dijual jenisnya berbeda – beda. Apabila dulu sempat trend dengan mie samyang, namun sekarang trend tersebut sudah dikalahkan dengan makanan lain. Apalagi dengan melihat kebiasaan orang Indonesia yang cukup terkenal sekali suka jajan atau konsumtif, sehingga tak heran jika pada akhirnya bisnis makanan menjadi salah satu peluang bisnis yang paling tepat dan cepat datangkan keuntungan.

Apalagi konsumen dari bisnis ini sangatlah beragam, mulai dari anak – anak hingga orang tua sekalipun, sehingga menjadikan peluang bisnis makanan semakin besar untuk digeluti. Nah, di bawah ini ada beberapa inspirasi peluang bisnis makanan yang lagi trend di Indonesia, yang bisa Anda coba nanti.

Martabak

Berkat ada banyaknya pilihan topping dengan berbagai rasa sehingga menjadikan bisnis satu ini sekarang sangat digemari. Hal tersebut terbukti dari semakin banyaknya para penjual martabak dengan topping beragam rasa yang dapat Anda jumpai di berbagai kota besar. Lalu untuk harganya sendiri biasanya dijual mulai dari Rp 30 ribu rupiah untuk topping standar.

Sate taichan

Awal mulanya sate taichan ini asalnya dari penjual sate bernama bapak Amir yang biasanya jualan di sekitar Senayang. Taichan sendiri berarti sate yang diberi garam serta jeruk nipis lalu dibakar, dan disajikan bersama lontong plus sambal cabe pedas. Namun sekarang sate taichan sudah semakin populer dan jadi trend yang menyebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Seblak

Ini adalah salah satu jenis makanan yang lagi trend, dan asalnya dari Jawa Barat yang menyuguhkan citra rasa gurih dan pedas. Model penyajianya ada dua jenis, yakni seblak basah dan kering, akan tetapi mayoritas yang paling laku keras di pasaran adalah seblak model basah. Sementara itu untuk harga jualnya sendiri biasanya satu porsi seblak ditawarkan sekitar Rp 15 ribu rupiah.

Pisang nugget

Sekarang pisang sudah mulai naik kelas, apabila dulu hanya direbus atau pun digoreng dengan tepung saja, namun sekarang pisang sudah jadi pisang nugget yang lagi trend. Buat Anda yang masih belum tahu, pisang nugget ini adalah pisang berbalut tepung terigu dan tepung roti, lalu digoreng agak kering. Salah satu yang jadi daya tarik pisang nugget adalah rasa crunchy ketika digigit dan mempunyai banyak pilihan topping, seperti green tea, keju, coklat, nutella, oreo, dan lain sebagainya.

Salted egg chicken

Kemudian untuk makanan satu ini hingga sekarang masih jadi trend dan banyak dicari. Salted Egg Chicken dibuat dari potongan daging ayam fillet yang disajikan bersama saus telur asin dan telur mata sapi. Makanan tersebut umumnya dimakan bersama nasi putih hangat. Untuk harganya sendiri sangat bervariasi, umumnya dijual mulai dari Rp 30 ribu rupiah.

Egg cheesetart

Egg cheesetart merupakan makanan yang lagi trend di Indonesia, yang mana makanan tersebut menggunakan bahan utama krim keju yang sangat lezat, lalu dipadankan dengan cake lembut. Egg cheesetart awalnya dipopulerkan di Hokaido, Sapporo, dan Jepang, namun tak perlu khawatir sebab di Indonesia sekarang sudah banyak yang jual egg cheesetart. Untuk harganya ditawarkan sekitar Rp 30 ribu rupiah.

Sempol goreng

Sempol Goreng adalah jajanan asal Malang yang lagi trend di beberapa kota besar di Indonesia. Bahan dasar pembuatan sempol goreng tersebut asalnya dari tepung yang dicampur dengan daging ayam cincang, lalu dibentuk pada tusuk sate. Setelah itu sempol dikukus, apabila ada pembeli sempol umumnya dicelupkan di kocokan telur lalu digoreng sampai matang. Untuk penyajiannya biasanya dicocol dengan saus sambal.

Baca Juga : Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil Untung Besar

Demikianlah inspirasi peluang bisnis makanan yang lagi trend di Indonesia bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

About the author

Autobild

2 Comments

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.