Juara Modifikasi Mobil Paling Keren di 2019

J

Final BlackAuto Battle 2019 seri Yogyakarta telah digelar. Salah satu yang spesial dari acara ini seri Yogyakarta 2019 menggelar 2 event sekaligus yakni BlackAuto Battle dan juga Warm-Up. Yogyakarta dinilai mempunyai daya tarik khusus sehingga membuatnya tidak dapat ditinggalkan begitu saja. Yogyakarta berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning, khususnya untuk modifikasi car audio. Penasaran seperti apa juara modifikasi mobil paling keren di tahun 2019 ini?

Konsep yang dihadirkan memang beda dari tahun sebelumnya. Sebab kali ini disini di gabungkan 2 event berupa BlackAuto Battle dan Warm Up itu sendiri. Dengan demikian, publik dapat memilih event yang disesuaikan dengan genre mobilnya.

Juara Modifikasi Mobil Paling Keren di 2019
blackxperience.com

Falcon Concept Kolaborasi Muscle Car dan Hotrod

Dengan belajar dari pengalaman, Akasia Motor yang berasal dari Jakarta berhasil merebut dua gelar lebih BlackAuto Master dan The Camp dengan mobil Ford Falcon yang merupakan lampiran 1976. Hasil kreasi Akasia menjadikan seri Yogyakarta bisa mengukir sejarah baru dalam gelaran ini. Ini pertama kalinya di BlackAuto Battle mobil keluaran tahun 70-an menjadi pemenang.

Falcon Concept yang telah mengalami 90 persen perubahan pada modifikasinya. Ternyata bagian roof Falcon sudah diturunkan 5-10 cm agar bisa mempertajam gaya fastback. Hal ini bisa menambah daya koefisien drag. Ini dibuat lebih kecil dan bisa memberikan efek aerodinamika yang baik. Ditambah pula dengan air scoop pada bagian hood sebagai nafas karbu dan pada bagian samping di antara pilar kedua dan juga ketiga.

Ternyata penambahan air scoop di bagian hood ini dapat tertutup rapi dan dapat memberikan oksigen untuk filter udara yang besar. Termasuk pada bagian muffler yang telah ditambahkan pada bagian kanan dan juga kiri 2 pipa dari 4-2-1 jadi 4-2-1-4.

Sementara itu, bonnet bagian depan juga dapat diberikan aksen grille lebih dalam, sehingga bisa menambahkan kesan yang garang. Pada bagian fender juga hadir dengan perubahan jadi akan terlihat over vender dan bisa membuat ban 19 inchi depan dan 20 inchi di bagian belakang bisa bekerja secara fungsional.

Small ducktail diupgrade lebih panjang dengan strut, sehingga tampilan garang lebih terasa jika dikombinasikan dengan lampu belakang Ford Mustang GT. Bila dibandingkan dengan Ford Falcon XP, maka Falcon Concept gayanya terlihat lebih fastback dan aerodinamis.

Undercarriage menjadi bagian penting modifikasi Falcon Concept termasuk velg special order yang memadukan warna serta desain flamboyan. Velg ini di order langsung dari Amerika dengan jangka 3 sampai 4 bulan dan untuk sampai di Indonesia memerlukan waktu 1 bulan. Desain dan warnanya dibuat sendiri.

Modifikasi Sasis Falcon Concept

Bagian sasis dari mobil Falcon Concept ini dimodifikasi dengan drastis salah satunya dengan cara me-reinforce sasis. Demikian ruang area sasis bisa lebih line cara buat sasis lebih beda yaitu dengan repaint sektor kaki-kaki. Menambahkan rear custom 4 link yang memiliki fungsi independent suspension. Kaki kaki bagian depan memakai ARM Musang tipe 2. Termasuk pada gardan standar diubah menjadi gardan C4 yang telah siap berkompetisi. Fungsinya jelas, distribusi tenaga mesin lebih sempurna ke bagian gardan dan ban.

Salah satu hal yang unik terlihat pada penempatan BBK, dilengkapi dengan velg yang memiliki interval agak jauh. Penggunaan gardan special competition menjadi salah satu penyebab utamanya. Roda dan velg akan lebih masuk, padahal desain yang diinginkan roda dan velg tampak lebih keluar. Dengan begitu disiasati dengan memasang adapter yang bisa menopang sisi safety dan juga sisi keindahan yang match dengan mengusung gaya over fender.

Salah satu alasan yang menjadikan Falcon konsep ini menjadi juara modifikasi mobil paling keren di tahun 2019 adalah dengan penggunaan mesin V8 Small Block. 302 yang merupakan besutan Ford Racing Performance dengan silinder head yang diganti Edelbrock E-Series Type. Sehingga bisa menghasilkan tenaga 230 whp dan torsi 600 Nm.

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.