Pilihan Makanan Terbatas Saat Pandemi? Ini Cara Agar Imun Tubuh Tetap Baik

P

Di saat-saat seperti wabah pandemi corona seperti ini, tubuh dituntut untuk tetap fit dan lebih kebal terhadap penyakit. Walau mobilitas kita kebanyakan dibatasi oleh pemerintah, terlebih dengan adanya aturan PSBB agar kita tidak terlalu sering keluar rumah, tentu pilihan asupan makanan jadi lebih terbatas.

Dengan adanya pesan makanan instan seperti layanan Go-Food dan Grab-food, tentu kita masih bisa makan makanan enak dengan cukup mudah. Sayangnya, makanan yang kita konsumsi dari aplikasi tersebut kemungkinan berupa fast-food. Tentu jika hal ini berlangsung lama, pola makan tersebut sangat tidak sehat bagi tubuh.

Lalu bagaimana cara agar tubuh tetap kuat walaupun pilihan makanan yang bisa kita konsumsi terbatas? Nah, pada tulisan ini, kami akan memberikan tips-tips mengkombinasi menu makanan seimbang agar baik untuk tubuh juga mudah dalam persiapannya.

Pilih Makanan Tinggi Protein

Protein sebagai sumber pembentuk tubuh berperan penting dalam menjaga keseimbangan antibodi yang ada dalam tubuh kita. Perbanyak makan telur bulat, daging merah, serta makanan laut agar asupan protein kita tercukupi.

Selalu Sedia Stok Buah

Buah sebagai sumber vitamin tentu akan sangat membantu berjalannya metabolisme di dalam tubuh. Walaupun kamu sulit menemukan toko atau menjangkau swalayan, usahakan lah agar setiap hari selalu mengkonsumsi buah sekalipun itu hanya tomat atau buah lemon di tukang sayur.

Asupan buah sangat penting disamping makanan pokok agar tubuh tetap bugar dan lebih kebal terhadap serangan penyakit dari luar. Jika memungkinkan, pilihlah buah kaya vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Minimalisir Junk Food

Ilustrasi junk food yang terlihat menggiurkan
Ilustrasi junk food yang terlihat menggiurkan

Sesekali mungkin jika kamu makan dari restoran cepat saji, tentu tidak mengapa. Tapi bagaimana jika dalam 2 bulan masa lockdown ini kamu ketagihan dengan junk food tersebut? Berhati-hatilah dengan makanan instan walau pembuatannya mudah dan memakan sedikit waktu. Jika pola tidak sehat ini berlangsung lama, yakinlah tubuhmu akan terasa kurang fit atau bahkan muncul gejala obesitas ringan.

Oke sobat Autobild Blog, itu saja tips sederhana dari kami perihal asupan gizi di masa pandemi ini. Semoga masa-masa sulit ini segera berlalu ya!

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.