Mengenal Profil Lorenzo Dalla Porta

M

Untuk anda semuanya yang merupakan pecinta motor balap, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Lorenzo Dalla Porta. Seperti apakah profil Lorenzo Dalla Porta?

motorcyclenews.com

Lorenzo Dalla Porta ini merupakan seorang pembalap motor dari Italia yang telah sukses menjuarai Moto3 2019.

Poin Lorenzo di posisi teratas klasemen sementara ternyata sudah tak terkejar lagi. Sebab, rival terdekatnya, Aron Canet gagal finis dan tidak memperoleh tambahan poin. Lorenzo Dalla Porta sampai sekarang ini sukses mengoleksi 254 poin.

Profil Lorenzo Dalla Porta

Untuk anda semua yang penasaran seperti apa profil Lorenzo Dalla Porta, maka simak ulasan berikut ini!

Lorenzo Dalla Porta adalah seorang pembalap muda yang lahir di Prato, Italia, pada 22 Juni 1997.

Sebagai seorang pembalap yang sudah profesional, pastinya Lorenzo memiliki kisah awal mula karirnya hingga bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

Pada saat Lorenzo berulang tahun yang kelima, neneknya memberikan kado ulang tahun berupa motor. Dan ini merupakan motor pertama Lorenzo. Motor yang diberikan oleh neneknya yaitu motorcross mini Beta 50.

Awalnya Lorenzo tidak suka dan takut. Namun, setahun berikutnya dia mulai suka dengan dunia otomotif, terutama dunia balap. Kemudian ayahnya membelikan mini bike dan dinaikinya hingga umur 10 tahun.

Karena umurnya belum mencukupi, Porta tidak menggunakan sirkuit. Namun, dia memakai parkiran supermarket saat tutup pada malam harinya.

Pada mulanya , Lorenzo diajari membalap oleh ayahnya, dan selanjutnya mengikuti kejuaraan Tuscan dan memenanginya. Kemudian, Porta direkrut Honda untuk proyek MiniGP. Dia juga mengetes Aprilia RSV 125 pada saat berumur 14 tahun.

Lorenzo juga menjuarai CIV 125 GP pada 2012. Dan di tahun 2015, Lorenzo memutuskan pindah ke CEV Moto3 di tim Husqvarna Factory Laglisse. Dan di tahun tersebut, dia debut di Moto3 sebagai pengganti Isaac Vinales mulai GP Indianapolis.

Dia pernah mendapat sekali finish 10 besar, yakni di Inggris. Lorenzo mengakhiri musim di peringkat ke-25 dengan 13 poin. Dan di tahun 2016, Porta berhasil menjuarai CEV Moto3 bersama Laglisse.

Moto3 2016

Pada tahun 2016, Lorenzo menggantikan tempat Fenati di SKY Racing Team VR46 dari race ke-12 hingga selesai.

Sebelumnya, Lorenzo juga sempat membalap bersama dengan Schedl GP Racing di Mugello dan Estrella Galicia 0,0 di Assen. Dia mengakhiri musim tersebut pada peringkat ke-30 dengan jumlah 12 poin. Musim yang berikutnya, Lorenzo pindah ke Pull&Bear Aspar Mahindra Team.

Porta menjalani musim yang berat, mendapat finish terbaik di posisi ke-10, dan menyelesaikan musim di peringkat ke-28 dengan 9 poin.

Dia memutuskan pindah ke Leopard Racing pada 2018 dan performanya pun meningkat drastis.

Lorenzo Dalla Porta mendapat podium perdana pada balap pembuka Qatar. Kemenangan yang pertama telah diraihnya di San Marino.

Lorenzo berhasil mendapatkan lima podium dan mengakhiri musim di peringkat kelima. Dia juga menunjukkan dominasi kuat pada musim 2019.

Pembalap Italia ini juga meraih sebanyak empat kemenangan dan 11 podium dan sukses menjuarai Moto3 2019. Kunci suksesnya yaitu tidak lain karena adanya konsistensi.

Prestasi Lorenzo di Grand Prix

Setelah mengulas profil Lorenzo Dalla Porta, disini juga akan diulas mengenai prestasi Lorenzo Moto3 dari tahun 2015 hingga tahun 2019 ini.

  • 2015: peringkat ke-25
  • 2016: peringkat ke-30
  • 2017: peringkat ke-28
  • 2018: peringkat ke-5
  • 2019: peringkat ke-1

Dengan juaranya di tahun 2019 ini, pembalap asal Italia ini sukses mengamankan 25 poin dan sekaligus mengukuhkannya sebagai juara dunia Moto3.

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.