Modifikasi Mobil Tua Indonesia

M

Di dalam dunia otomotif, melakukan modifikasi mobil sudah merupakan hal biasa yang sering sekali dilakukan, tak terkecuali melakukan modifikasi mobil tua. Mobil tua dan klasik bisa diubah menjadi mobil yang lebih menarik.

deskgram.co

Dalam melakukan modifikasi mobil tua memang tidak semudah modifikasi mobil dengan kondisi yang masih baru dan bagus. Sebab, di dalam memodifikasinya dibutuhkan ide cemerlang dan ketelatenan supaya hasilnya bisa sesuai dengan keinginan.

Ada banyak sekali jenis mobil tua yang bisa anda jumpai. Bahkan, mobil tua sering dijadikan koleksi barang antik untuk para pecinta otomotif. Jadi, apabila anda ingin melakukan modifikasi mobil tua dan klasik, anda bisa memilih jenis mobil tua yang anda inginkan.

Modifikasi Mobil Tua Muscle Car dan Hotrod

Sebagai pecinta otomotif khususnya mobil, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan model mobil Hotrod. Terlebih lagi untuk anda yang suka koleksi mobil-mobil antik. Modifikasi mobil tua telah menghasilkan Falcon Concept yang merupakan hasil dari kolaborasi Muscle Car dan Hotrod.

Falcon Concept yang sebelumnya sebagai Baby Falcon sekarang sudah bisa menyandang status mobil pendamping, yang duet dengan G Concept yang digarap Kupu-Kupu Malam.

Dalam acara final BlackAuto Battle 2019 yang dilaksanakan di Yogyakarta 30 November dan 2 Desember 2019, Firmansyah dan Aisy yang merupakan pasangan suami istri sama-sama bertempur di final BlackAuto Battle 2019 dn sukses mengalahkan para Champ dari berbagai daerah.

Ketika menilai acara final tersebut, Ron Celestine menyatakan jika modifikasi ekstrim Amerika yang melawan ekstrim JDM ini merupakan tingkat modifikasi yang memenuhi level ‘crazy as possible‘.

Penampilan Falcon Concept Yang Unik

Falcon Concept telah mengalami perubahan modifikasinya hampir 90 persen. Diantaranya yaitu pada bagian roof Falcon yang sudah diturunkan 5 sampai dengan 10 cm guna mempertajam gaya fastback.

Adanya perubahan ini bisa menambah daya koefisien drag yang semakin kecil. Selain itu, juga bisa memberikan efek aerodinamika yang cukup baik. Kemudian, adanya air scoop di bagian hood yang digunakan untuk nafas karbu serta bagian samping antara pilar kedua serta yang ketiga.

Untuk menambahkan kesan garang, pada bagian bonnet depan juga telah diberikan aksen grille yang lebih dalam. Lalu pada bagian fender juga terdapat perubahan yang bisa menjadikan mobil ini bisa lebih terlihat over vender, yang bisa menjadikan ban 19 inci depan dan 20 inci belakang dapat fungsional.

Falcon Concept Dengan Gaya Yang Aerodinamis

Gaya Falcon Concept juga semakin terkesan aerodinamis, dan lebih fastback apabila dibandingkan dengan Ford Falcon XP.

Underacarriage juga menjadi salah satu bagian yang penting dari modifikasi Falcon Concept. Termasuk pada bagian velg yang special order dengan memadukan warna serta desain yang menarik.

Sasis Falcon Concept juga sudah dimodifikasi cukup drastis. Untuk yang membuat modifikasi mobil tua ini terlihat berbeda yaitu dengan cara repaint sektor kaki-kaki, menambahkan rear custom 4link yang fungsinya untuk independen suspension. Selain itu, bagian kaki-kaki depan yang menggunakan arm Mustang type2.

Berpindah pada di sektor engine, yang mana di bagian ini memang tidak banyak mengalami perubahan. Mesin V8 Small Block 302 yang dibesut oleh Ford Racing Performance tetap dijadikan sebagai tumpuan, akan tetapi dengan silinder head yang sudah diganti dengan Edelbrock E-Series Type.

Falcon Concept telah sukses memberikan sesuatu yang fresh, sebab 50 sampai dengan 60 persen berpusat pada bagian eksterior. Diantaranya seperti pada penggunaan rims, overfender custom, hood engine, detail handle dan air scoop, ducktail serta bagasi. Untuk lebar Falcon Concept secara dimensi bertambah 20 cm, dengan memiliki panjang yang sama.

Yang baru dari bagian interiornya yaitu pemasangan rollbar 4 titik serta penggantian trim menjadi hitam dan juga pemakaian jok accord cm5. Falcon Concept ini terlihat lebih unik, tidak terkesan pasaran dan memili tampilan yang lebih beda.

About the author

Autobild

1 Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.