Tutorial dan Panduan Cara Koneksi Accurate Via Internet Secara Online

T

Dalam sebuah bisnis, ada beberapa hal yang bersifat vital dan berpengaruh signifikan bagi kelangsungan perusahaan. Salah satunya adalah melakukan pembukuan uang dan operasional. Kini pun membuat pembukuan tidak perlu lagi dilakukan secara manual yang pasti menghabiskan waktu serta tidak efektif. Kini saatnya beralih ke sistem pembukuan berbasis aplikasi atau software, seperti Accurate misalnya. Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang software Accurate dan situs akuntansi ini. Nah, untuk Anda yang belum menggunakannya atau baru akan menggunakan software ini, berikut adalah penjelasan tentang panduan cara koneksi Accurate via internet secara online yang bisa Anda ikuti. 

Cara Koneksi Accurate via Internet

Accurate Online sendiri merupakan sebuah software khusus akuntansi yang dibuat dengan mengandalkan sistem Cloud Accounting Database berbentuk web. Web ini menjamin keamanan server dan database pengguna karena sistem Cloud yang digunakan adalah sistem terbaru. Begitu pun keamanan perusahaan dan privasinya akan tetap terjaga dengan adanya Accurate Online Private Cloud

Selain itu, Accurate Online juga menawarkan berbagai keunggulan dan fitur yang membuatnya berbeda dengan situs atau software sejenisnya. Penggunaannya yang mudah ini sejalan dengan hasilnya yang juga cepat dan akurat. Belum lagi dengan penggunaan sistem Cloud Backup yang akan membuat data Anda yang tersimpan selalu aman. Website ini juga mudah diakses dari perangkat apapun dan dimanapun karena tidak menggunakan sistem LAN. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana panduan cara koneksi Accurate via internet secara online.

ilustrasi koneksi internet accurate soft / ABC Palem
Ilustrasi koneksi internet accurate soft / ABC Palem

Berikut pandua senderhana cara koneksi software Accurate secara online

  1. Sign Up (Daftarkan) Akun dengan Email

    Pertama, Anda harus memiliki akun di Accurate terlebih dahulu. Aktifkan jaringan internet di perangkat Anda lalu daftarkan email Anda untuk membuat akun di Accurate. Buka alamat https://account.accurate.id/join.do lalu isikan data yang dibutuhkan di dalam kolom yang disediakan. Isikan nama Anda, nomor HP, alamat email serta password untuk akun yang akan Anda gunakan. Setelah itu klik ‘Daftar‘.

  2. Dapatkan Link untuk Verifikasi

    Setelah Anda mendaftarkan email Anda di Accurate Online, selanjutnya Accurate akan mengirimkan email verifikasi. Temukan email verifikasi tersebut di bagian kotak masuk email Anda. Jika tidak ada di menu kotak masuk, coba temukan di menu ‘Promotions’ atau di menu ‘Spam’. Apabila Anda sudah menemukan email verifikasi yang diberikan, klik link yang tercantum di dalam email tersebut untuk melakukan verifikasi. Ikuti langkah verifikasi yang disediakan.

  3. Login ke Accurate Online

    Jika Anda sudah melakukan verifikasi akun Accurate Online Anda, selanjutnya tinggal login ke akun tersebut. Masukkan email dan password yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda pun bisa menikmati layanan yang diberikan oleh Accurate online ini. Namun, untuk bisa menggunakan fitur-fitur lain yang lebih lengkap, Anda diwajibkan untuk subscribe atau berlangganan. Sistem berlangganan yang diberlakukan adalah berlangganan per bulan atau berlangganan per tahun sesuai kebutuhan.

Menggunakan software atau aplikasi akuntansi dan pembukuan merupakan salah satu inovasi yang bisa Anda manfaatkan di era serba canggih ini. Pembukuan dan pencatatan operasional perusahaan dengan memanfaatkan software atau situs akuntansi seperti Accurate ini tentu akan memudahkan pekerjaan serta meminimalisir terjadinya kesalahan input. Namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana menggunakannya. Nah, penjelasan di atas adalah panduan cara koneksi Accurate via internet secara online yang bisa Anda ikuti untuk mulai menggunakan software ini. Penjelasan ini secara rinci menunjukkan tahapan mulai dari Anda mendaftar hingga login ke akun yang sudah Anda buat. 

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.