Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil Untung Besar

P

Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil Untung Besar – Ingin membuka bisnis dengan modal kecil dengan untung besar? Usaha warung angkringan adalah salah satu solusinya. Bagi Anda Qyang mempunyai kemauan dan semangat untuk usaha dengan modal kecil tetapi mempunyai keuntungan sangat menggiurkan, Anda perlu mencoba usaha ini. Usaha warung angkringan sangat dikenal sebagai salah satu bisnis modal kecil yang mempunyai untung besar. Warung angkringan merupakan salah satu peluang bisnis kuliner yang konsepnya dikenal dengan nuansanya yang terkesan sederhana dan murah.

Persiapan Usaha Warung Angkringan

Warung angkringan merupakan bisnis kuliner dengan jenis makanan yang ringan, sangat sederhana, dan harga terjangkau oleh seluruh berbagai lapisan dari yang paling bawah, menengah maupun paling atas. Usaha warung angkringan awal mulanya dibuat untuk menargetkan para buruh pabrik dengan upah yang kecil dan para mahasiswa yang sedang merantau untuk kuliah. Seiring berjalannya waktu, saat ini usaha warung angkringan selain digunakan untuk tempat makan yang hemat, juga cocok untuk digunakan sebagai tempat nongkrong saat malam hari.

Lokasi Warung Angkringan

Warung angkringan dapat Anda temukan disekitar wilayah Yogyakarta, dikarenakan memang warung angkringan sangat identik dengan kota Yogyakarta. Setiap sudut kota Yogyakarta baik itu depan kampus, pinggir-pinggir jalan, dekat stasiun dan bahkan samping bandara, pasti Anda akan menemukan warung angkringan. Warung yang cukup sederhana dan penyajian menu yang khas warung angkringan menjadi alasan bagi para pelanggan untuk datang kembali ke warung angkringan. Meskipun merupakan jenis bisnis kuliner yang cukup sederhana dan bermodal kecil, tetapi usaha ini menjanjikan keuntungan yang besar.

Warung Angkringan di Saat Ini

Warung angkringan merupakan bisnis tradisional yang semakin hari semakin berkembang pesat dimasyarakat pedesaan maupun diperkotaan. Praktek pelaksanaan warung angkringan, saat ini dikemas sedemikian rupa dan disesuaikan oleh kondisi keadaan dan zaman.

Jika berkuliner di warung angkringan tertentu dan pemilik warung angkringan mempunyai metode penyuguhan yang berbeda dari warung angkringan lainnya, tentu pelanggan akan mendapatkan suasana baru yang lebih nyaman dan menyenangkan dan membuat pelanggan akan datang lagi dengan mengajak teman atau rekan kerjanya yang lain.

Menu Makanan

Menu makanan yang disajikan warung angkringan sangat sederhana. Contohnya seperti nasi kucing, nasi jotos, pisang goreng, gorengan tahu dan tempe, keripik tempe dan berbagai minuman seperti es teh, es jeruk, teh hangat, jeruk hangat, kopi dan lain-lain.

Jadi sangat sederhana bukan?

Tips Membuka Usaha Warung Angkringan

Jika Anda ingin mencoba usaha warung angkringan dengan modal kecil untung besar ini, berikut beberapa tipsnya.

Menentukan Target Pasar

Hal pertama yang Anda lakukan ketika akan membuka usaha warung angkringan adalah memperhatikan target pasar yang akan di tuju. Kemudian menargetkan middle end, low end ataupun high end. Yang terpenting adalah target pasar yang Anda target tepat sesuai dengan sasarannya.

Menentukan Modal Usaha Warung Angkringan

sebelum memulai usaha warung Angkringan, Anda harus menentukan modal usaha yang akan Anda kelola. Penentuan modal ini, nanti akan diketahui seberapa besar modal yang harus Anda siapkan baik dari suplai maupun didatangkan dari luar atau investor.

Menentukan Lokasi yang Tepat Warung Angkringan

Memilih tempat yang strategis merupakan tips yang bagus dalam penentuan lokasi usaha warung Angkringan yang akan Anda jalani. Dengan lokasi yang strategis, warung angkringan Anda dapat diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya itu, warung angkringan Anda dapat berjalan dengan maksimal dan mendatangkan banyak pelanggan dengan mudah. Contoh lokasi yang strategis seperti di sekitar area kampus, pabrik, perkantoran, pertokoan pasar, dan lain sebagainya.

Menentukan Konsep atau Suasana

Setelah menentukan lokasi yang tepat, maka selanjutnya Anda harus menentukan konsep usaha kuliner angkringan yang akan Anda jalani. Konsep warung angkringan terdiri dari berbagai macam pilihan, seperti angkringan tradisional, unik, dan modern. Ketiga pilihan strategi tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada di lokasi pilihan Anda.  Jangan sampai Anda salah pilih konsep, karena dengan menyesuaikan masyarakat yang ada disana, maka bukan tidak mungkin usaha warung angkringan Anda akan menjadi salah satu pilihan tujuan para masyarakat dan akhirnya akan mendapat keuntungan yang besar.

Pemilihan Menu

Menentukan pilihan tentang berbagai macam menu yang akan dijual dari warung angkringan yang akan Anda jalani, merupakan tips yang tidak kalah penting dari tips lainnya. Menu yang disediakan setidaknya memiliki rasa yang enak dan harga yang terjangkau. Berikut contoh menu di warung Angkringan yang sangat bervariasi seperti:

  • Nasi Kucing : Nasi Telur, Nasi Sambal Ikan, Nasi Teri, Nasi Tempe Kering, Nasi usus, dan lainnya
  • Gorengan : Tempe Goreng, Mendoan, Tahu / Tempe Bacem, Sate Telur, Sate Usus, Sate Kerang, dan lainnya
  • Minuman : Wedang Jahe, Secang, Kopi, Es Teh, es jeruk, teh hangat, jeruk hangat, Es Susu, dan lainnya

Semakin banyak dan variasi menu warung angkringan Anda, maka akan semakin banyak pelanggan untuk datang.

Memperhatikan Infrastruktur

Infrastruktur dari tempat warung angkringan Andaharus diperhatikan, baik itu tentang tentang air dan akses listrik yang mudah sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bisnis angkringan. Meskipun hanya usaha warung angkringan, kebersihan dan kenyamanan sangat berpengaruh kepada pelanggan Anda. Anda juga akan merasa tidak nyaman, jika makan ditempat yang gelap gulita ataupun gelas dan piring yang masih bau amis saat dihidangkan.

Mencari Tenaga Kerja (Karyawan) Untuk Usaha Warung Angkringan

Jika Anda mencari karyawan untuk membantu usaha yang akan Anda jalani, maka pilihlah orang yang ramah, sopan, dan supel terhadap semua orang, sehingga karyawan Anda nantinya mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan untuk setiap pelanggan yang datang ke warung angkringan Anda. Pelayanan yang baik dan ramah, pelanggan akan merasa senang dan nyaman saat datang ke warung angkringan Anda.

Harga yang Terjangkau

Memberi harga yang terjangkau juga merupakan salah satu strategi bisnis yang Anda jalankan. Harga yang terjangkau akan berdampak pada ramainya pengunjung yang akan berkunjung dan berdampak pula pada keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Fasilitas Pendukung

Dengan adanya fasilitas WiFi ataupun TV di warung angkringan Anda, maka pelanggan warung angringan Anda tidak hanya anak muda saja, tetapi juga orang dewasa bahkan wanita sosialita juga akan berkunjung. Fasilitas wifi akan memudahkan pelanggan mendapatkan internet secara gratis dari warung angkringan Anda, sedangkan TV akan memudahkan pelanggan untuk bersantai menonton tayangan TV yang menarik.

Promosi Usaha Warung Angkringan

Dengan adanya promosi, keuntungan warung angkringan Anda akan meningkat. Anda dapat menggunakan media social seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya. Atau dapat menggunakan pamfet dan brosur. Selain itu, promosi juga dapat diberikan melalui mulut ke mulut. Untuk pembukaan warung angkringan Anda, Anda juga perlu memberikan grand opening sebagai penarik pelanggan untuk datang dengan memberikan diskon atau gratis makan maupun gratis yang lain.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online Shop Dari Awal Bagi Pemula

Itulah beberapa informasi mengenai peluang usaha warung angkringan dengan modal kecil dan untung besar. Jika Anda tertarik memulai bisnis ini, maka selamat mencoba.

About the author

Autobild

2 Comments

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.