Tips Menjadi Reseller Baju Import dari Ebay

T

Tips Menjadi Reseller Baju Import dari Ebay – Jika berbicara mengenai import barang dari luar negeri, mayoritas orang Indonesia itu masih belum paham betul bagaimana prosesnya.

Padahal, ada banyak sekali produk-produk menarik (terutama produk fashion) yang dijual dengan harga super murah di luar negeri.

Jika anda seorang oportunis sejati, pasti anda sudah bisa melihat apa yang bisa anda manfaat dari peluang tersebut. Ya, anda bisa menjual berbagai macam produk fashion import di Indonesia dengan sistem online.

Masalahnya, bagaimana caranya menjadi reseller baju import? Sebenarnya caranya cukup mudah. Untuk urusan membeli produknya, anda bisa mencarinya secara langsung di Ebay.

Penasaran mengenai bagaimana cara menjadi reseller baju import dengan menggunakan Ebay untuk mencari suplier? Anda bisa pelajari lebih lanjut mengenai cara menjadi reseller baju import tersebut di artikel ini.

Apa yang Anda Butuhkan Untuk Bisa Mulai Menjadi Reseller Baju Import?

Ada beberapa hal yang anda butuhkan untuk bisa mulai terjun sebagai reseller baju import. Berikut ini adalah hal-hal yang akan anda butuhkan untuk menjalankan bisnis reseller baju import:

Kartu kredit dan juga akun Paypal

Hal pertama yang wajib anda miliki untuk bisa mulai menjadi reseller baju import adalah kartu kredit dan juga akun Paypal.

Apa fungsi 2 hal tersebut? Fungsi dari kartu kredit dan juga akun Paypal adalah untuk media pembayaran kepada suplier yang menjual produk di Ebay.

Bukankah anda bisa membayar produk di Ebay dengan menggunakan kartu kredit? Ya, memang anda bisa membayar produk yang dijual di Ebay dengan menggunakan kartu kredit secara langsung, namun untuk menjamin keamanan data kartu kredit anda, sangat disarankan untuk menghubungkan kartu kredit yang anda miliki dengan akun Paypal.

Anda lebih disarankan untuk melakukan pembayaran online di luar negeri dengan menggunakan akun Paypal. Dengan membayar menggunakan akun Paypal, data kartu kredit anda tidak akan tercatat di database Ebay.

Note: pastikan kartu kredit yang anda miliki memiliki logo VISA atau Master Card. Kartu kredit yang tidak memiliki logo VISA atau Master Card tidak akan bisa digunakan sebagai media pembayaran internasional. Anda juga bisa menggunakan kartu kredit virtual dari BNI sebagai aternatif (VCN).

Akun Ebay

Selain kartu kredit dan juga akun Paypal, anda juga perlu membuat akun di Ebay. Ya, anda memang bisa membeli semua produk yang dijual di Ebay tanpa harus memiliki akun.

Namun demikian, anda yang tidak memiliki akun di Ebay akan lebih sulit melakukan tracking produk yang sudah anda beli.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan proses pembelian produk di Ebay, sangat disarankan untuk memiliki akun di Ebay.

Toko online

Jika anda sudah memiliki kartu kredit, akun Paypal, dan juga akun Ebay, selanjutnya anda juga wajib sudah memiliki toko online.

Memiliki toko online adalah syarat wajib bagi anda yang ingin mulai menjalankan bisnis reseller baju import.

Dengan memiliki toko online, anda bisa lebih mudah memasarkan produk-produk yang anda beli dari luar negeri.

Untuk masalah dimana sebaiknya anda membuka toko online, anda bisa memilih menggunakan platform media sosial, marketplace, atau bahkan membuat situs toko online sendiri.

Dari ketiga jenis toko online tersebut, jelas yang paling disarankan adalah memiliki situs toko online sendiri. Namun jika memang modal anda masih terbatas, anda bisa menggunakan media sosial sebagai platform toko online anda.

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Reseller Baju Import dari Ebay

Jika anda sudah menyiapkan semua hal yang anda butuhkan untuk memulai bisnis reseller baju import, selanjutnya anda bisa mempelajari langkah-langkah apa yang perlu anda lakukan berikut ini:

Cari produk yang menurut anda paling menarik di Ebay

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis reseller baju import adalah mencari produk yang bisa anda jual kembali di toko online anda.

Ebay memiliki banyak sekali pilihan produk fashion. Oleh sebab itu, cari yang memang kemungkinan laku di jual di Indonesia. Jika anda masih bingung mencari mana produk yang kemungkinan laku, anda bisa melihat kompetitor anda di Indonesia.

Ada beberapa orang yang sudah mulai menjalankan bisnis ini dan beberapa diantaranya sudah cukup sukses.

Anda bisa melihat produk fashion import apa saja yang cukup laris dijual di toko online kompetitor. Setelah itu, cari produk tersebut di Ebay.

Hati-hati, di Ebay juga cukup banyak dropshipper. Jadi telitilah dalam memilih penjual. Carilah penjual yang menawarkan produk yang anda cari dengan harga paling rendah. Selain itu, pilihlah penjual yang memiliki rating cukup tinggi.

Beli terlebih dahulu produk dari penjual di Ebay

Sebelum mulai menjual produk dari Ebay di toko online anda, sebaiknya beli terlebih dahulu produk yang ingin anda jual dalam kuantiti kecil.

Kenapa anda harus membeli terlebih dahulu? Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk sebenarnya. Jika anda sudah menerima produk yang anda beli dan merasa memang kualitasnya cukup bagus, anda bisa mulai menawarkannya di toko online anda.

Buat foto produk sendiri

Karena anda sudah memiliki produk yang akan anda jual, maka sebaiknya buatlah foto produk sendiri. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan dengan membuat foto produk sendiri.

Memang foto produk di Ebay sudah cukup bagus, namun jika anda perhatikan, cukup banyak reseller baju import lain yang juga menggunakan foto produk tersebut.

Jika anda mampu membuat foto produk anda sendiri, secara otomatis toko online anda akan tampak lebih profesional di depan calon konsumen. Selain itu, calon konsumen juga pasti lebih percaya jika anda bukanlah reseller.

Anda ingin memulainya?

Silahkan baca ulasan lengkapnya : Cara Memulai Bisnis Online Shop Dari Awal Bagi Pemula

Kesulitan Dalam Menjalankan Bisnis Reseller Baju Import dari Ebay

Sebelum anda terjun menjadi reseller baju import dari Ebay, anda juga perlu mengetahui apa saja kesulitan yang biasa dialami ketika menjalankan bisnis reseller fashion import.

Dari sekian banyak reseller baju import, beberapa diantaranya sering mengalami masalah dalam hal pengiriman dan juga bea cukai untuk produk yang dibeli dari Ebay.

Jika anda memang memiliki modal yang sangat terbatas, mau tidak mau anda harus rela menunggu pengiriman produk selama 3 sampai 4 minggu dengan menggunakan pengiriman gratis.

Namun jika anda membeli dalam kuantiti yang cukup banyak, anda lebih disarankan untuk menggunakan DHL atau Fedex. Meskipun biaya kirimnya cukup mahal, namun jika kuantiti produk yang anda beli cukup banyak, ongkos kirimnya menjadi terasa lebih murah.

Selain itu, memilih mengirimkan produk yang anda beli dari Ebay dengan menggunakan DHL atau Fedex juga membuat anda lebih cepat menerima produk yang anda beli.

Untuk masalah bea cukai, jika anda sudah memilih menggunakan DHL atau Fedex, maka mereka yang akan mengurus semua bea cukai. Namun jika anda memilih menggunakan gratis ongkos kirim, anda wajib membayar bea cukai pada kurir kantor pos ketika mengirimkan produk yang anda beli dari Ebay.

Lalu berapa biaya bea cukai yang harus anda bayar pada kurir kantor pos? Untuk pembelian produk dengan nominal kurang dari $500, biasanya bea cukai yang harus anda bayarkan cukup kecil yaitu hanya kisaran beberapa ribu Rupiah saja.

Jika nilai produk yang anda beli dari Ebay lebih dari $500, maka bea cukai yang harus anda bayarkan adalah 10% dari total nilai produk tersebut.

Bagaimana? Cukup mudah bukan sebenarnya menjadi reseller baju import dari Ebay? Lalu kapan anda akan mulai menjalankan bisnis reseller baju import tersebut?

Artikel Menarik Lainnya :

About the author

Autobild

3 Comments

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.