Agar Cepat Laku, Yuk Terapkan Trik Jitu Bisnis Jual Baju Bekas Preloved Ini!

A

Agar Cepat Laku, Yuk Terapkan Trik Jitu Bisnis Jual Baju Bekas Preloved Ini! – Apa sih yang mesti Anda lakukan untuk bisa menjual baju bekas preloved? Ya, setidaknya agar baju bekas preloved yang Anda jual tersebut bisa cepat laku.

Preloved sendiri berartikan barang yang sebelumnya pernah dimiliki, lalu berpindah tangan kepada orang lain. Preloved juga memiliki istilah sebagai barang secondhand atau bekas. Penting juga untuk Anda ketahui bahwa ada beberapa penjelasan lainnya mengenai barang bekas preloved, yakni barang yang Anda beli dan hanya digunakan beberapa kali saja, barang yang belum dipakai sama sekali, dan barang pemberian orang tetapi masih belum sempat digunakan. Ketiga jenis barang ini merupakan barang yang dapat dikategorikan sebagai barang preloved.

Namun, dari sekian banyaknya barang bekas preloved yang dijual ulang ternyata baju menjadi salah satu barang yang paling sering dijual kembali. Hal tersebut dikarenakan baju memang lebih mudah berubah modelnya, sudah tak trend, atau memang sudah tak muat dikenakan. Nah, untuk kualitas baju bekas preloved ini sendiri sudah pasti syarat utamanya adalah masih layak pakai, kondisinya cukup bagus, dan pasti harus dalam keadaan bersih. Berikut ada beberapa trik jitunya agar baju bekas preloved yang akan Anda jual cepat laku. Yuk, praktekkan!

Trik Jitu bisnis Jual Baju Bekas Preloved Agar Cepat Laku

Melakukan promosi melalui sosial media

Dalam melakukan promosi Anda bisa gunakan Instagram, Facebok, atau sosial media lainnya. Jika memang Anda ingin melakukan promosi via Instagram, sebaiknya ketika memposting baju bekas preloved sertakan pula hashtag yang lagi trend. Hal lainnya yang juga perlu untuk Anda lakukan adalah sesi foto baju bekas yang bagus agar bisa menarik calon pembeli.

Coba beriklan di e-commerce

Selain lewat sosial media, Anda juga bisa jual barang bekas preloved lewat e-commerce khusus untuk barang bekas. Coba Anda masukan saja iklan tersebut dengan kategori yang sesuai. Anda bahkan juga bisa coba bayar iklan lewat e-commerce. Dengan demikian maka postingan barang yang akan Anda jual ada di halaman pertama. Hal ini tentu akan akan semakin memudahkan calon pembeli untuk menemukan barang yang Anda jual.

Menuliskan deskripsi sejujur – jujurnya

Dikarenakan yang dijual adalah baju bekas, maka Anda harus tulis keadaan barang tersebut yang sebenar – benarnya seperti apa. Apabila memang ada kerusakan, noda, maupun kekurangan lain, maka Anda harus tuliskan secara detail supaya pembeli tak merasa kecewa. Dengan menuliskan deskripsi secara jujur, maka pelanggan pembeli akan kembali membeli barang bekas preloved Anda.

Memberikan harga yang sesuai

Harga memang jadi salah satu hal yang paling penting sekali untuk Anda perhatikan. Jangan sampai Anda jual barang bekas preloved dengan harga terlalu mahal. Coba berikan saja harga yang sesuai dengan kualitas barang bekas yang Anda jual. Meskipun barangnya masih dalam keadaan bagus, tetapi jangan pernah berharap Anda akan mendapatkan harga sesuai seperti awal pembelian.

Baca Juga : Rahasia Sukses Berbisnis di Bidang Fashion, Pebisnis Pemula Wajib Tahu!

Mencuci dan menyetrika

Khususnya nih untuk Anda yang jual baju bekas preloved secara offline, Anda harus mencuci dan menyetrika baju yang hendal dijual kembali. Sebab apabila baju bekas dalam keadaan masih belum dicuci dan disetrika, maka harga jualnya bisa lebih rendah. Selain hal tersebut, dengan baju yang sudah terlihat lebih bersih dan rapi, maka pelanggan Anda nanti akan semakin betah dalam memilih baju bekas yang mereka sukai.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang trik jitu bisnis jual baju bekas preloved. Semoga bermanfaat.

About the author

Autobild

Add Comment

By Autobild

Autobild

Get in touch

Quickly communicate covalent niche markets for maintainable sources. Collaboratively harness resource sucking experiences whereas cost effective meta-services.